Selasa, 21 Desember 2010

Byousoku 5 Cm



Memiliki kekasih dengan jarak sebagai hambatannya, hal inilah yang dihadapi oleh Takaki dan Akari dalam menjalani kisah cinta mereka.Sebuah maha karya dari Makoto Shinkai.

" 5 Centimeters Per Second: a chain of short stories about their distance "
 
Animasi ini pernah ditayangkan di sebuah bioskop Mall di Indonesia , Dekat Hotel Nico Bundaran HI , yaitu Grand Indonesia , yang merupakan film suguhan dari Festifal Jakarta - Japan 2010.

Cerita ini dibagi dalam 3 buah episode..


^v^ Beginilah Penjelasan Dari ProgamerOtaku ^v^

Episode 1: Cherry Blossom

Keduanya memang sering berpindah sekolah yang diakibatkan pekerjaan orang tua mereka. Pada saat naik kelas ke SMP, mereka berpisah karena orang tua Akari pindah kerja ke Tochigi. Mereka berdua hanya bisa melepas rindu lewat surat. Saat Takaki telah lulus kelas 2 SMP, ia harus pindah ke Kagoshima. Mereka berdua pun akhirnya memutuskan untuk bertemu. Dalam perjalanan ke stasiun di mana Akari menunggu kedatangannya, Takaki banyak mendapat cobaan dan yang terberat adalah ketika ia kehilangan surat untuk Akari yang telah dia tulis selama berminggu-minggu karena diterbangkan oleh angin musim dingin (yang amat sangat kejam). Sementara, waktu pun terus berlalu.


Episode 2: Cosmonaut

Takaki kini telah menjadi seorang pelajar SMA yang bergabung dengan klub panah. Disekolahnya ada seorang gadis yang menaruh hati kepadanya sejak kelas 3 SMP yang bernama Kanae (yang nekat berusaha agar bisa masuk satu SMA dengan Takaki). Kanae tak pernah bisa memaksakan diri untuk menyatakan perasaannya dan sering menunggu Takaki hingga sore hari hanya agar mereka bisa pulang bersama-sama. Untuk menumbuhkan rasa percaya dirinya Sumida mencoba belajar berselancar. Kanae sering melihat Takaki mengetik mail di handphonenya dan selalu berharap mail itu ditujukan kepadanya. Sementara itu Takaki selalu bermimpi berduaan dengan seorang gadis yang wajahnya selalu tidak dapat ia lihat. 

Episode 3: 5 Centimeters Per Second

Takaki kini telah dewasa dan bekerja sebagai seorang programmer. Ia bekerja diperusahaan dimana ia bertemu dengan Mizuno, gadis berkacamata yang tertarik kepadanya dan akhirnya menjadi pacarnya. Namun Takaki akhirnya kehilangan motivasi dan kemudian mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Perasaan untuk mencari sesuatu yang hilang selalu meliputi dirinya, sampai akhirnya suatu hari ia berpapasan dengan sosok seorang gadis disebuah perlintasan kereta...

v^v Sekian Penjelasannya v^v
silahkan file downloadnya:

Byosoku 5 cm part 1
Byosoku 5 cm part 2 

Byosoku 5 cm part 3

Setelah download , silahkan digabung dengan HJ SPLIT



dan yang terakhir adalah lagu endingnya..

Disini penulis pun ikut menangis setelah menontonnya..
Bagaimana tidak, kejadian ini terjadi padanya , disamping dia seorang progamer , dirinya memiliki kekasih yang jaraknya agak jauh (walau perjalanannya hanya 1 jam 30 menit).
oke.. dari penulis mendapatkan pesan seperti ini setelah menyaksikan film ini..

" Jauhnya jarak yang membatasi cinta kita berdua , akan menjadi dekat apabila bertemu "

3 Guest Note:

naministpopy mengatakan...

so sweet...

ProgamerOtaku mengatakan...

iya duonk XD

はたけ さとし mengatakan...

mau tanya, itu memang subtitle-nya Spanyol ya?

Posting Komentar