Selasa, 21 Desember 2010

Lycopene

Jika anda pernah menonton animasi K-on season 2 , maka dalam episode disaat Sakurakou Tour ke Kyoto , ketika anggota Houkago Tea Time mau tidur , Ritsu Tainaka berkata " Lycopene " dan membuat anggota yang lainnya tertawa kecuali Mio Akiyama, meskipun pada akhirnya dia tertawa pada saat dia tersesat dalam perjalanan menuju ke penginapan. Apalagi Mugi sampai terdengar dengkuran sesaat dan Yui sampai batuk-batuk.

Oke.. apa sih Lycopene itu??
Pertama aku mengira itu hanya sebuah candaan dari Ritsu, tapi sebenarnya memiliki arti yang sangat bermanfaat.

Beginilah ProgamerOtaku menjelaskan..

"Apa itu Lycopene ??"




Lycopene merupakan sejenis carotene yang mempunyai fungsi paling kuat untuk melawan oksidasi, menghambat mutasi sel, menurunkan cidera asam nukleat, mengurangi penyakit pembuluh darah jantung, mencegah penyakit kanker dan berbagai fungsi lainnya. Biasanya Lycopene ditemukan dalam Tomat, Semangka, Pepaya dan beberapa buah lainnya.

Penelitian-penelitian yang dilakukan terhadap Lycopene:
  1. Tahun 1959, pakar medis Amerika pertama kali melaporkan bahwa Lycopene mempunyai khasiat mencegah kanker.
  2. Tahun 1985-1991, fakultas Kedokteran Universitas Italia menggunakan Lycopene dalam jumlah dosis yang banyak untuk melakukan percobaan pencegahan penyakit kanker, yang membuktikan bahwa Lycopene dapat menurunkan persentase berbagai penyakit kanker, seperti kanker saluran pencernaan, lambung, usus dan prostat.
  3. Tahun 2002, majalah "Times" mengumumkan bahwa dalam 10 besar makanan sehat, tomat yang mengandung banyak Lycopene menduduki peringkat pertama.
  4. Tahun 1994, Universitas Harvard melalui penelitian terhadap 48.000 orang menunjukkan jika setiap minggu mengkonsumsi dua kali produk tomat, maka persentase timbulnya kanker prostat dapat dikurangi 34%.
Manusia dan hewan tidak dapat menyatukan Lycopene di dalam tubuhnya sendiri, hanya diperoleh dari makanan dan melalui proses pemanasan (dimasak) maka Lycopene lebih mudah diserap tubuh manusia. Dalam tubuh manusia Lycopene tersebar di liver, paru-paru, kulit, usus dan jaringan organ lainnya.

 Sekian penjelasan dari ProgamerOtaku..

Untuk summary dan yang lainnya silahkan menuju link dibawah ini


>v< Salam ProgamerOtaku >^<

3 Guest Note:

Syrus mengatakan...

lah? trus knapa Mio malah ketawa??? O_O

ProgamerOtaku mengatakan...

itu penjelasannya ada di atas XD
(dah diedit XP)

Patrick Andersen mengatakan...

gak ngerti deh kenapa mio, dkk ketawa.. terus kenapa dengan kata "skull".. ngertiin lelucon orang jepang kadang sulit.. kayak kita aja.. misalkan sule bilang,"oh, tidak bisa..." kita malah ketawa.. padahal di bahasa inggriskan, tidak ada lucunya sama sekali..

jadi menurut saya, kata "Skull" dan "Lycopene" itu adalah ciri khas gaya anak gaul di kyoto.. ritsu saat itu, bergaya jadi anak gaul di sana dengan menambahkan kaya "yoo" dibelakangnya..

sekian dari newbie sini

Posting Komentar