Sabtu, 22 Januari 2011

The Place Promised in Our Early Days



"I always have the feeling that I'm losing something,"

Pernahkah anda berjanji pada kekasih kalian untuk melakukan sesuatu kelak disuatu hari nanti? Misalnya ingin pergi kelaut , kepuncak , ke taman bermain  ,  keluar kota bersama atau ke tempat lainnya. Kemudian pada saat anda mau berhasil melakukan janji tersebut , tiba tiba anda mendapatkan bahwa kekasih anda menghilang.
Oke kali ini yang menjelaskan bukan saya tapi sang moderator, silahkan dinikmati.

>#< Woke dah kita mulai ringkasannya >#<

The Place Promised in Our Early Days (雲のむこう、約束の場所 Kumo no Mukō, Yakusoku no Basho "Beyond the Clouds, the Promised Place")  merupakan serial anime OVA berdurasi 90 menit yang dibuat dan disutradarai oleh Makoto Shinkai , dan seorang teman komposernya bernama Tenmon dalam pembuatan soundtrack anime ini. 

Cerita ini berlatarkan Jepang pada tahun 1990 dimana dalam cerita terjadi perang dunia II. Tahun 1974 Jepang terpisah menjadi Selatan yaitu Honshu dan Kyushu , yang diduduki Amerika dan Utara yaitu Hokaido (Ezo disebut dalam Anime) yang diduduki oleh "Union"(maksudnya Kubu gabungan , Soviet Union).

cerita ini dibagi menjadi 3 buah era, yang saling menyambung.

1. Era Sekarang

Cerita dimulai dari 3 orang sahabat yang tinggal di Aomori , yaitu dua lelaki,
Hiroki Fujisawa dan Takuya Shirakawa, dan seorang gadis, Sayuri Sawatari. Mereka berada dalam kelas 9 yang merupakan kelas terakhir sekolah mereka. Disana banyak sekali kejadian , yang salah satunya Hiroki menyukai Sayuri yang menyukai dalam Biola dan Hiroki berada dalam klub memanah. Suatu hari dua lelaki itu menemukan bangkai pesawat dan kemudian mereka namai "Bella Ciela". Mereka bekerja di sebuah pabrik yg dibantu oleh Mr. Okabe , sekaligus membetulkan Bella Ciela. Pesawat tersebut nanti akan digunakan untuk terbang menuju menara yang menjulang tinggi melawati awan oleh dua lelaki tersebut bersama Sayuri. Namun hingga akhir musim panas , sebelum menyelesaikan pesawat itu , Sayuri pun menghilang secara misterius.

2. Tiga Tahun Kemudian

Tiga tahun kemudian , Takuya dan Hiroki meninggalkan pekerjaan pesawatnya dan mengambil jalan hidup masing-masing setelah kehilangan Sayuri. Takuya bekerja dalam NSA (National Security Agency), mencari apakah dunia paralel itu ada yang ditemani oleh Ms. Maki Kasahara dibawah pengawasan Professor Tomizawa. Takuya masuk dalam Uilta Liberation Front setelah dia tahu bahwa ketuanya adalah Mr. Okabe. Sayuri akhirnya dikabarkan bahwa dia berada dalam rumah sakit selama tiga tahun menderita "narcolepsy" yaitu sayuri telah tertidur dan terperangkap dalam dunia parralel yang diakibatkan dari menara Hokaido. Menara Hokaido tersebut disamping dikatakan sumber dunia paralel , dikabarkan bahwa akan dijadikan senjata terbesar untuk perang dunia.

Hiroki pindah ke Tokyo. Selama disana dia selalu mimpi bertemu Sayuri dan depresi juga kesepian walau disekitarnya ramai. Mr Okabe mengirim surat padanya , tapi dia tak membacanya. suatu saat dia membacanya bahwa Sayuri ada di Rumah Sakit. Dalam rumah sakit dia bermimpi tentang janjinya pada Sayuri bahwa akan menuju menara Hokaido tersebut dengan Bella Ceila.

3. Klimaks

Puncak dari perang dunia yang ditunggu akhirnya dimulai. Disini , menara Hokaido , Takuya , Hiroki , dan Team Aliansi bersatu untuk menghancurkan menara tersebut yang dikatakan menjadi senjata yang Fatal. Selebihnya Silahkan Nonton ya ^_^


>#< Demikian Ringkasan ceritanya >#<

Dibawah ini Link Downloadnya  :

Ini untuk yang langsung jadi (2GB)


Dan ini untuk lagu endingnya(6.2MB)

Silahkan di download jika penasaran menonton ^_^
jika tidak kuat mendownload , anda boleh mencari torrentnya dan jika anda berkenan , berikan juga link torrent tersebut pada saya dan saya bantu untuk menjadi Leecher dan seed ^_^
dan terakhir , sedikit kata bijak dari teman saya , Ansala Grand Slaught..

"Memiliki janji terkadang menjadi sebuah beban untuk menjalaninya karena banyak sekali halangannya. Namun ketika janji itu terpenuhi , hati kita akan bertanya , Perasaan apakah ini?"


>^< Salam ProgamerOtaku >v<

4 Guest Note:

tirta suryana mengatakan...

numpang komen gan, jangan lupa komen balik

ProgamerOtaku mengatakan...

udah kawan ^^

Syrus mengatakan...

numpang sedot menyedot~

Topeng kegelapan mengatakan...

Barusan ane nonton , mendadak galau :3

Posting Komentar